Bupati Rocky Segera siapkan Lahan Tambak 10.000 Hektar

  • Share

Potret | Aceh Timur – Bupati Aceh Timur H. Hasballah, H. M. Thaib, SH, atau yang akrap disapa Rocky, dalam rapat percepatan pembangunan Shrimp Estate (tambak udang) mengatakan dalam waktu dekat ini Pemerintah Aceh Timur akan mempersiapkan lahan seluas 10.000 hektar yang tersebar di 14 Kecamatan pesisir dalam Wilayah Kabupaten tersebut untuk dijadikan tambak udang Model Cluster Tambak Nasional. Senin, (18/1/2021).

‘Rapat ini kita lakukan sangat penting, karena pihak kita Pemerintah Aceh Timur segera harus mempersipakan lahan seluas 10.000 hektar. Karena daerah kita terpilih sebagai daerah sentra produksi udang Nasional hingga tahun 2024 mendapang,” kata Bupati Rocky dalam rapat tersebut.

Kata Rocky, dengan dijadikan Aceh Timur sebagai daerah model percontohan secara nasional mengenai budidaya udang vaname secara cluster. “Maka ini adalah kesempatan Aceh Timur  meningkatkan taraf hidup serta perekonomian dari masyarakat pesisir,” harap mantan Panglima Daerah Idi tersebut.

Tambahnya, dengan dijadikan Aceh Timur sebagai daerah contoh budidaya udang vaname secara claster, di sektor ini nantinya juga akan terbuka lapangan kerja masyarakat. “Untuk itu kita harus secepatnya membentuk tim tugas agar program ini segera terlaksana dengan cepat dan tepat di daerah kita ini,” ujar harap Bupati Rocky.

Rapat Percepatan Pembangunan Shrimp Estate (tambak udang) juga dihadiri para kepala Perangkat Daerah terkait seperti Dinas Perikanan, BAPPEDA, Dinas Pertanahan, PUPR, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan terpadu serta Para Asisten dan Kabag Bagian Ekonomi Setdakab Aceh Timur di Ruang Rapat Gedung Dekranasda Aceh Timur. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *