Kasatpol PP Aceh Timur : Ini Sanksi ASN Nongkrong Saat Jam Kerja di Warkop

  • Share

Potret | Aceh Timur – Seiring penerapan e-kinerja diruang lingkup pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) daerah ini rutin melaksanakan razia kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di warung-warung kopi dan tempat umum lainnya.

Kasatpol PP Aceh Timur Teuku Amran, SE. MM, kepada potretacehtimur.com mengatakan, kegiatan razia rutin yang dilakukan pihaknya susuai dengan amanat PP Nomor 53 tahun 2010 tentan kedisiplinan ASN.

“Upaya meninggkatkan kedisiplinan pihak kita rutin melaksanakan razia para ASN yang sering bolos kerja dan nongkrong di warung dalam wilayah ibu kota Kabupaten Aceh Timur saat jam kerja,” kata Teuku Amran.

Pria yang akrap disapa Ampon  menambahkan, penegakan disiplin ASN adalah tugas pihaknya. “Apalagi selama ini masih ada kita dapati satu dua oknum ASN Aceh Timur yang membandel dan masih keluyuran saat jam kerja,” paparnya.

Tambah Ampon, selain pihaknya melakukan razia ASN  di pintu masuk dan pintu keluar pusat pemerintahan Aceh Timur. Razia kedesiplinan ASN juga dilaksankan di tempat-tempat umum lainnya seperti warung kopi.

“Harapan kita pihak ASN untuk mematuhi aturan yang telah tetapkan, dan ASN dapat menunjukkan citranya kepada masyarakat, agar tidak nongkrong dengan baju dinas di warung-warung saat jam kerja,” pungkas T. Amran, seraya mengatakan bagi PNS yang kedapatan keluyuran saat jam kerja akan dipotong tunjungan kerja, sebagai sanksi.  (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *